Senin, 23 Januari 2012

SELEKSI PT UNILEVER CIKARANG

PT Unilever adalah perusahaan produk kebutuhan rumah tangga seperti sabun mandi, sabun cuci, dan lain lain. serta produk Ice Cream dengan merek dagang Walls baru baru ini melakukan seleksi calon karyawan baru di BKK SMK Ma'arif 1 Kebumen.
Jumlah peserta yang ikut meliputi alumni SMK dengan jurusan Teknik Otomotif, Teknik Elektro / Listrik , Teknik Mesin  dan lain lain kecuali jurusan Bangunan.
Seleksi PT Unilever di mulai dengan seleksi administrasi yang meliputi pemeriksaan berkas seperti Ijasah, Transkip, Akte kelahiran ( usia minimal 18 tahun dan usia maksimal 23 tahun 0 bulan ), Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan lain lain.
Setelah selesai seleksi administrasi dilanjutkan dengan pemaparan proses seleksi di PT Unilever dan penjelasan proses kerja di PT Unilever.














Dalam proses perekrtutan karyawan PT Unilever melakukan 3 tahap seleksi meliputi :
1. Psikotes
2. Wawancara
3. Medikal Cek Up

Proses Psikotes
Dalam kegiatan pskotes di ikuti 280 peserta dan dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama dimulai  pukul 08.00 s/d 12.00 dan tahap 2 di mulai 13.00 s/d 17.00.














Setelah proses selksi psikotes yang terdiri dari soal soal teknik, soal logika dasar, soal matematika dasar dan dia khiri dengan creplin dilanjutkan dengan seleksi wawancara.

Seleksi wawancara :
Seleksi wawancara di laksanakan keesokan harinya di mulai jam 08.00.















Medikal Cek Up ( MCU)
Setelah proses wawancara selesai, seminggu kemudian dilanjutkan dengan seleksi kesehatan yang lebih dikenal dengan istilah MCU.
PT Unilever mengandeng LABORATORIUM KLINIK PRIMA DIAGNOSTIKA yang beralamat di Jl. Wahid hasim No 27 Ngabean Yogyakarta untuk memeriksa kesehatan dari canakernya.

Kesehatan yang diperiksa antara lain, cek darah, urine, jantung, paru paru, pendengaran.
Setelah MCU selesai dan anak dinyatakan lolos anak siap berangkat, dan segera masuk dunia kerja.

2 komentar:

  1. Salam sukses.. Mau cari info lowongan kerja terbaru ? Silahkan kunjungi SILOKER: Situs Lowongan Kerja, tempat cari info lowongan kerja terbaru sekaligus media penyalur tenaga kerja

    BalasHapus